RSS

BULU BABI


binatang satu ini sangat membuat kita demam semalaman apabila terkena atau terinjak oleh kaki kita,,,,,tau kah kenapa????? karena bulu babi ini memiliki duri yang sangat tajam dan bisa merobek" kulit kita... hee. bulu babi di lihat secara ekologis, yaitu sebagai hama dalam biota laut karena akan mengganggu ruang terumbu karang dan biota lainnya.
namun tahu kah kamu, dari sosok yang sangat kejam ini, bulu babi memiliki zat" yang berguna dalam dunia permedisan loh... contohnya saja bulu babi dapat mencegah penyakit yang sangat ganas semacam "Kanker". wah hebat banget kan bulu babi ini ....
ayo,,, baca terus artikel ini yah,,, kalau emang kamu pengen tahu lebih dari bulu babi ini,,,,
bulu babi merupakan salah satu hewan Echinodermata dengan kelas Echinoidhea ini berbentuk bola atau pipih, tanpa lengan berbentuk bola,Permukaan tubuh hewan ini berduri panjang Dan memilki alat pencernaan khas, yaitu tembolok kompleks yang disebut lentera aristoteles.Fungsi dari tembolok tersebut adalah untuk menggiling makanannya yang berupa ganggang atau sisa-sisa organisme.
" Echinoidea yang bertubuh pipih misalnya dolar pasir (Echinarachnius parma).Permukaan sisi oral tubuhnya pipih, sedangkan sisi aboralnya agak cembung.Tubuhnya tertutupi oleh duri yang halus dan rapat.Durinya berfungsi untuk bergerak, menggali, dan melindungi permukaan tubuhnya dari kotoran.Kaki ambulakral hanya terdapat di sisi oral yang berfungsi utuk mengangkut makanan.
Klasifikasi Ilmiah :
Domain: Eukaryota
Kerajaan: Animalia
Upakerajaan: Eumetazoa
Superfilum: Deuterostomia
Filum: Echinodermata
SPECIES : DIadema saxatile

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment